-->

4 Tips Penuhi Kebutuhan Vitamin Bersama SehatQ.com


Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga pertengahan tahun 2020 ini belum kunjung usai. Angka korban positif Covid-19 terus mengalami peningkatan signifikan setiap harinya. Kesehatan dan daya tahan tubuh harus selalu diperhatikan oleh masyarakat. Selain berolahraga, minum vitamin atau suplemen kesehatan juga dapat membantu meningkatkan kebugaran. SehatQ.com memberikan kemudahan bagi Anda untuk membeli kebutuhan vitamin dan suplemen tambahan.

Istilah vitamin mengarah pada nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk mengatur metabolisme, menjaga nafsu makan, kesehatan tubuh serta menjaga kesehatan mental. Vitamin juga dapat membantu mencegah penyakit-penyakit kronis bersarang di tubuh Anda. Jenis vitamin beragam dan setiap vitamin memiliki manfaat tersendiri. Sumber vitamin dapat ditemukan dalam berbagai makanan sehari-hari dan kini sudah banyak vitamin yang tersedia dalam bentuk instan tanpa harus mengolah bahan makanan.

Persediaan Vitamin Selama Pandemi

Selama pandemi masih berlangsung seluruh masyarakat Indonesia dihimbau untuk tetap menjaga jarak dan menjalankan protokol new normal. Supaya tidak ribet dan bingung dalam memenuhi kebutuhan vitamin tubuh, berikut tips berbelanja vitamin yang bisa Anda terapkan:

1. Mengenali kondisi tubuh

Kondisi tubuh Anda mungkin berbeda-beda dari hari ke hari. Anda harus mengenali setiap kondisi untuk mengetahui kebutuhan nutrisi apa yang Anda inginkan. Sediakan thermometer di rumah sehingga Anda dapat dengan mudah mengontrol suhu tubuh dan mendeteksi kenaikan suhu tubuh.

Tidak masalah apabila Anda selalu mengecek kondisi tubuh sebelum atau sesudah tidur. Rasakan bagian tubuh mana yang mengalami sakit dan nyeri atau gejala-gejala lain seperti pusing.

2. Berkonsultasi dengan dokter

Kondisi tubuh yang baik tidak menjadi permasalahan bagi Anda. Tetapi apabila tubuh menunjukkan gejala yang tidak baik seperti sering pusing, suhu tubuh tidak stabil dan mata berkunang-kunang lebih baik konsultasikan dengan dokter. Gejala ringan seperti itu tidak bisa dibiarkan, sebab akan mengganggu daya tahan tubuh Anda terhadap penyakit atau bakteri dan virus.

SehatQ.com menyediakan layanan konsultasi dengan dokter-dokter yang ahli di bidangnya. Melalui konsultasi daring atau online Anda tidak perlu khawatir bepergian jauh. Sehingga hal ini dapat mempermudah Anda dan menghindarkan dari persebaran virus Covid-19. Ceritakan apa yang Anda rasakan dan keluhannya kepada dokter. Selanjutnya dokter akan memberikan himbauan dan informasi yang Anda butuhkan.

3. Membeli vitamin sesuai anjuran

Setiap keluhan dapat memiliki arti berbeda-beda. Pusing bukan hanya gejala dari kurang darah misalnya, melainkan menunjukkan gejala dari penyakit lain. Oleh sebab itu, berkonsultasi dengan dokter dapat memberikan diagnosis yang tepat atas keluhan Anda. Penanganan yang diberikan pun sesuai dengan keluhan Anda.

Anjuran vitamin yang tepat dapat membuat tubuh Anda merasa bugar kembali. Salah makan vitamin atau obat tentu tidak perlu dikhawatirkan. Apabila dari penjelasan dokter masih ada yang dibingungkan, jangan ragu untuk bertanya. Anjuran minum vitamin dalam sehari biasanya akan dijelaskan sesuai dengan kondisi tubuh Anda saat itu.

4. Membeli dari tempat terpercaya

Anda tidak perlu jauh-jauh mendatangi toko kesehatan. Lakukan pembelian secara online ke tempat terpercaya seperti SehatQ.com. Jangan membeli dari pihak ketiga yang belum tentu keamanan barang-barangnya. Cobalah bertanya kepada teman atau mencari tahu di internet untuk menemukan tempat terpercaya versi Anda.

Pembelian secara online melalui situs-situs kesehatan seperti SehatQ.com dianjurkan daripada harus keluar rumah dan berkerumun dalam antrian. Sehingga dapat mengurangi angka persebaran virus Covid-19.

4 Tips Penuhi Kebutuhan Vitamin Bersama SehatQ.com